Banyuwangi

Siswa-Siswi MAN 1 Banyuwangi Ciptakan Robot Jenis Transformers

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Siswa Siswi MAN 1 Banyuwangi ciptakan robot jenis tranformer pemindah barang, hingga menjuarai perlombaan tingkat internasional di dua negara Hongkong dan Afrika.

Walaupun di masa PPKM dan pembelajaran sekolah di Kabupaten Banyuwangi masih daring, namun tidak membuat pelajar di MAN 1 tersebut bermalas-malasan, mereka malah membuat robot bisa berguna di masa depan.

Robot yang mereka ciptakan dqlam perlombaan tersebut yaitu robot pemindah barang di gudang, lantqr belakang menciptqkan robot tersebut lantaran sesuai dengan tema dari perlombaan yang ia ikuti yaitu berkaitan dengan pandemi virua Corona.

Dengan adanya robot tersebut nantinya dimasa pandemi pekerjaan bisa lebih mudah sertq aman terjankit virus Covid-19, pasalnya semua pekerjaan di gudang tanpa menggunukan tenaga manusia melainkan robot.

ketua tim Musinul Wafa mengatakan, Robotik ini diciptakan dan nantinya disempurnakan dengan pengendalian jarak jauh dan cocok untuk aktifitas di gudang, serta bisa digunakan untuk penyemprotan desinfektan di ruangan.

“Siswa kelas dua belas tersebut menambahakan, robotnya saat ini telah memenangkan perlombaan di dua negara yaitu hongkong berupa honorer to regent dan favorit project di afrika tepatnya di zimbabue” Ungkap Musinus Wafa.

Jurnalis: Andika Yoga

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top