Banyuwangi

Minum Kopi Di Banyuwangi, Cukup Bayar Dengan Sampah

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Bank sampah Banyuwangi melaksanakan pra louncing ngopi bayar sampah, yang bertempat di halaman kantor bank sampah Banyuwangi Jl. Gg An Nur, pada Jumat, (03/09/2021).

Dengan menggandeng barista kopi asli Banyuwangi yaitu Novian Darma Putra, yang juga merupakan penggiat sampah, nantinya kegiatan seperti ini akan terus berlangsung setiap hari dengan, di tempat tersebut, dimulai pada jam 07.30 WIB sampai jam 15.00 WIB.

Dengan adanya kegiatan tersebut pengunjung yang ingin merasakan kopi khas Banyuwangi, namun tidak punya uang, tidak perlu kawatir cukup dengan membawa sampah non organik, bisa ditukarkan dengan beberapa pilihan kopi yang ada di warung tersebut.

Novian Darma Putra mengatakan, dirinya memang sering memberikan pelayanan pembayaran kopi dengan sampah, hal tersebut ia lakukan sejak tahun 2019 lalu, alasan ia melakukan kegiatan tersebut guna memberikan edukasi kepada masyarakat bahawasannya sampah bukan hanya menjadi kotoran namun juga bisa bermanfaat dan memberikan nilai, “ini saya lakukan agar memberikan edukasi kepada masyarakat Banyuwangi” Ujarnya.

Ia menambahkahkan, saat ini dirinya bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyuwangi, melalui bank sampah Banyuwangi untuk terus melaksanakan kegiatan tersebut setiap hari, “minum kopi bayar sampah ini rencananya akan kami buka setiap hari” tambahnya.

Sedangkan Agus Supriyadi selaku kordinator bank sampah banyuwangi mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari bank sampah yang bertujuan untuk menarik minat masyarakat agar mau menabung sampah, “

Masih Agus, dirinya berharap nantinya akan mengandeng beberapa UMKM lainnya, supaya ada lebih banyak lagi jenis makanan maupun minuman lainnya yang bisa di tawarkan dengan membayar menggunakan sampah, “jadi nantinya tidak hanya kopi saja namun kita akan mengandeng beberapa UMKM lainnya” ucapnya.

Jurnalis: Andika Yoga

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top