Banyuwangi

Salah Satu Anggota DPRD Banyuwangi Produksi Alat Sauna, Untuk Dibagikan Secara Gratis

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Salah satu anggota DPRD Banyuwangi Fraksi Partai PDI Anom Basori, memproduksi alat sauna portabel yang berbahan dasar dari rempah-rempah, untuk didistribusikan kepada Masyarakat Banyuwangi secara gratis.

Pembuatan alat sauna tersebut dilatar belakangi setelah dirinya bersama kader partai lainya mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas), di dalam pembahasan rapat tersebut, ketua DPP PDI telah mengamanatkan kepada kadernya untuk melakukan upaya agar kembali kerempah nusantara.

Demi mewujudkan amanat tersebut, dirinya bersama dengan Marthin H, salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Timur mencetuskan alat sauna portabel yang berasal dari rempah nusantara, agar bisa bermanfaat untuk kesehatan masyarakat Banyuwangi.

Anom Basori mengatakan, Saat ini dirinya masih melakukan produksi alat tersebut, setelah itu ia akan mendiatribusikannya ke beberapa masyarakat di wilayah Kabupataen Banyuwangi Secara gratis.

“kami akan distribusikan alat ini ke kader PDI, serta ke beberapa masyarakat yang membutuhkan secara gratis” ungkapnya.

Anom menambahkan, mengenai bahan rempah-rempah yang di gunakan untuk terapi sauna tersebut diantaranya Jahe, Jinten, Keladi Tikus dan beberapa tanaman herbal lainnya, beberapa bahan tersebut di yakini bisa menyembuhkan penyakin, seperti kangker dan saluran pernapasan, “bahan rempah-rempah ini bisa menyembuhkan beberapa macam penyakit” Tambahnya.

Masih Anom selama pandemi ini ia berharap dari pembuatan alat tersebut bisa bermanfaat untuk penyembuhan dan sebagai alat terapi kebugaran serta untuk membantu mengobati Penyakit Covid-19.

Jurnalis: Andika Yoga

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top