Banyuwangi

Perpanjang Penutupan PA, Persidangan dijadwal Ulang

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Penutupan layanan tatap muka di Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Banyuwangi diperpanjang hingga tanggal 28 Desember 2020. Subandi, Panitera Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Banyuwangi menyampaikan kondisi terkini di PA Banyuwangi pasca perpanjang masa menutup pelayanan  itu.

Menurut Bandi sebelumnya, PA Banyuwangi menutup layanan sejak tanggal 10-12 Desember 2020. Karena ada perintah tersebut, akhirnya pelayanan kembali ditutup hingga tanggal yang sudah ditentukan. Hal ini sesuai dengan petunjuk Pengadilan Tinggi Agama Surabaya untuk menambah masa lockdown selama dua minggu, sampai dengan tanggal 28 Desember 2020.

Dengan diberlakukannya masa perpanjang lockdown, aktifitas di PA Banyuwangi dihentikan sementara waktu. Hakim dan pegawai PA bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Namun tetap saja beberapa pegawai lainnya tetap ada yang harus berangkat untuk melakukan penjadwalan ulang persidangan di tanggal 28 Desember mendatang.

“Nanti saat sudah mulai aktif akan ada dua siding yang digelar, siding keliling diwilayah Srono dan siding di Kantor PA Banyuwangi,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Selasa, (22/12).

Sebelumnya untuk penundaan persidangan pihaknya sudah memberitahukan kepada pihak-pihak yang berperkara melalui pesan sms kepada pihak yang sudah mengirimkan nomor teleponnya ke pelayanan publik PA.

Ia menambahkan keputusan perpanjangan tersebut diambil karena imbas dari ditemukannya tiga hakim dan satu pegawai PA Banyuwangi yang positif terpapar virus corona (Covid-19). Serta satu hakim yang meninggal karena virus mematikan tersebut.

“Kami selalu mengupayakan protocol kesehatan saat nanti sudah kembali aktif,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top