Banyuwangi

Sambut Ramadhan, Pemkab Banyuwangi Gelar Pasar Murah

Banyuwangi – Menjelang bulan suci Ramadhan 2016, Pemkab Banyuwangi menggelar pasar murah sembako, sejumlah komoditas lain seperti sirup, kue kaleng, pakaian jadi dan batik juga akan dijual lebih murah dari harga pasaran.

Dikatakan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan (Disperindagtam) Hary Cahyo Purnomo, pasar murah ini akan digelar setiap hari mulai pukul 08.30 – 13.00 WIB mulai 8 Juni – 5 Juli 2016.

Pasar murah ini dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan selama puasa dan lebaran dengan harga terjangkau. Dengan demikian lonjakan harga yang seringkali dipicu oleh naiknya permintaan barang bisa diminimalisir sejak awal.

Disperindagtam Banyuwangi akan mendirikan stand pasar murah di areal parkir kantor Disperindagtam dan tujuh lokasi lainnya yang tersebar di delapan kecamatan. Yakni di lapangan Kecamatan Giri, halaman kantor Kelurahan Kalipuro, balai Kecamatan Wongsorejo dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Genteng. Tiga lokasi lainnya adalah di dalam pasar Sumber Beras, Muncar, pasar Singojuruh dan pasar Sempu.

Pada tanggal 8-12 Juni mendatang akan diawali dari areal parkir kantor Disperindagtam. Selanjutnya akan digelar secara bergiliran di 7 lokasi lainnya sesuai jadwal. Selain itu Disperindagtam juga berencana akan menggelar pasar murah khusus gula pasir bekerja sama dengan Perusahaan Pedagang Indonesia (PPI).

Rizki Restiawan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top