Banyuwangi

Gandeng PMI, Bintang Tenggara Gelar Donor Darah

Radiobintangtenggara.com, GAMBIRAN – Selama pandemi Covid-19, kegiatan donor darah telah berkurang dan menyebabkan stok darah yang menipis di berbagai wilayah. Hal itu mendorong Radio Bintang Tenggara, menjalin kolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi.

Acara yang diselenggarakan di Balai Desa Wringinagung Kecamatan Gambiran Banyuwangi. Diikuti oleh ratusan pendonor tersebut diadakan dalam rangka memperingati 10 Tahun Radio Bintang Tenggara mengudara. General Manager RBT, Rendra Prasetyo mengatakan pihaknya sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan PMI Banyuwangi untuk menggelar kegiatan donor darah dan membantu meningkatkan persediaan darah terutama di Banyuwangi.

“Kami berharap kontribusi yang bisa diberikan melalui kegiatan sosial yang melibatkan pendengar Bintang Tenggara dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Kedepan, meski dalam keadaan pandemi, kegiatan donor darah tetap dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan sesuai standar yang ditetapkan oleh pemerintah.

Rendra menambahkan, kegiatan dimulai dari melakukan screening kesehatan bagi para calon pendonor, memberlakukan pembatasan jarak fisik di ruang tunggu, ruang registrasi, dan jarak antar tempat tidur di ruang donor sesuai standar PMI, hingga melakukan desinfeksi secara berkala untuk alat donor darah dan di area donor darah. 

“Syukur allhamdhulillah antusias dari pendengar cukup tinggi sekali,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top