Banyuwangi

Dua Truk Bermasalah, Gumitir Macet Parah

Radiobintangtenggara.com, KALIBARU – Lalu lintas di Jalur Gumitir macet total, Ririk Herlina warga Genteng yang terjebak kepadatan di Jalur Gumitir menyampaikan hal itu. Akibat kepadatan tersebut antrian kendaraan mengakibatkan kemacetan panjang hingga 3 km. “Saya terjebak kepadatan selama empat jam sejak pukul 16.00 Wib,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara. Senin, (21/12)

Peristiwa itu, lanjut Ririk, sudah ditangani petugas kepolisi dari Polsek Kalibaru untuk segera mengurai kemacetan dengan upaya evakuasi truk yang mengalami kendala pada mesin. Menurunya, Dia sempat kesulitan saat tertahan di Gumitir.

Sebab tidak sedikit pengguna jalan utama penngendara mobil yang tidak membawa perbekalan cukup. Bahkan saat ingin mencari toilet dia dan beberapa pengendara lain harus jalan hingga dua kilometer menuju Rest area Cafe Gumitir.

Ririn menambahkan kendaraan truk tangki mengalami masalah pada mesin sementara truk gandeng pengangkut kayu mengalami pecah ban saat melintas dilokasi. “Dampaknya lalu lintas dilakukan sistem buka tutup sambil menunggu pemindahan muatan kayu ke truk lain dan menunggu mekanik truk tangki,” ujarnya.

Sementara itu, Iptu Nanang Wardana Kanit Lantas Polsek Kalibaru menyampaikan untuk kepadatan di kawasan Gumitir sudah mulai terurai saat truk tangki yang sebelumnya melintang di jalan sudah bisa dipindah sejak pukul 19.30 Wib sehingga jalur terbuka.

Pun begitu antrian kendaraan tidak langsung terurai sebab ekor kepadatannya masih cukup panjang. Perkiraan hingga dini hari lalu lintas akan kembali lancar. “Kami menghimbau untuk pengguna jalan dari arah Banyuwangi atau sebaliknya sudah bisa kembali melintas,” pungkasnya.

Fareh Hariyanto

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top