Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Jember, Arief Tjahjono saat sese wawancara dengan Radiobintangtenggara.com. Selasa, (11/07). (Foto. SUPIANIK)

Arief Tjahjono : Jumlah Kaum Urban di Jember Tempati Peringkati Ke-3 Terbanyak di Indonesia

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Berdasarkan data Direktorat Jendral Administrasi Kependudukan Departemen dalam Negeri, Kabupaten Jember menduduki peringkat ke-3 daerah yang memiliki jumlah kaum urban terbanyak di Indonesia.

Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Jember, Arief  Tjahjono saat ditemui Radiobintangtenggara.com. Selasa, (11/07) mengakui jika penduduk  yang keluar maupun datang ke kabupaten Jember jumlahnya cukup tinggi.

Besarnya jumlah urbanisasi itu, kata Arief, membuat Dispenduk capil Kabupaten Jember dalam satu hari memberikan pelayanan kependudukan seperti KTP, KK dan akta kelahiran melebihi target yang ditentukan.

“Sehari hingga sebanyak 500 dokumen untuk tiap-tiap jenisnya,” katanya.

Baca. Cetak Seribu KTP-El Sehari, Dispenduk Capil Jember Khawatir Blangko Habis

Menurut Arief, pemohon terbanyak di Dispenduk capil Jember adalah KTP, disusul Akta Kelahiran dan KK. Ketiganya merupakan berkas yang paling dibutuhkan masyarakat.

Namun, Arif menjelaskan jika untuk KTP, pihaknya mengakui jika antrian yang ingin mencetak terlampau panjang sementara persedianaan blangko cukup terbatas.

“Namun pihaknya terus berupaya untuk memenuhi permintaan blangko dari pemerintah pusat,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *